10 Fakta Tentang Kisah Hidup Bill Gates Pendiri Microsoft - Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 Fakta Tentang Kisah Hidup Bill Gates Pendiri Microsoft

Share This
microsoft, biografhy, biografi, success, story, bill gates, kisah hidup
image via Francois Lenoir | REUTERS

Perjalanan hidupnya bisa dibilang tidak terlalu mulus dan ia memilih drop out dari tempat kuliah. Kini Bill gates menjadi orang terkaya di seluruh dunia yaitu dengan mendirikan perusahaan software terbesar di dunia Microsoft.

Pria jenius ini menjali salah satu aset penting bagi peradapan manusia saat ini. Bersama sahabatnya Paul Allen memulai revolusioner komputer pada tahun 80-an. Inovasinya pada komputer khusunya software telah merubah perilaku masyarakat dunia hingga era modern saat ini.

Jika Anda terlahir miskin, itu bukan kesalahan Anda. Tetapi jika Anda meninggal dalam keadaan miskin, itu kesalahan Anda
Bill Gates
Pendiri Microsoft

Jerih payah serta kerja keras yang dilakukan oleh Bill Gates pada masa lalu telah berbuah manis. Saat ini Bill Gates mempunyai segalanya yang di inginkan orang, seperti memiliki pesawat jet pribadi, rumah mewah yang luas, serta berbagai kekayaan lain dalam jumlah yang tidak sedikit. Selain itu Bill Gates terkenal sebagai orang yang dermawan, melalui yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation dia menyumbangkan jutaan dolar hartanya untuk kegiatan sosial.

Beberapa Penghargaan Bill Gates

  1. Ketika tahun 1987, Bill Gates secara resmi dinyatakan sebagai seorang miliarder dalam halaman 400 Richest People in America pada majalah terkenal Forbes, beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-32. Sebagai miliarder usaha sendiri termuda di dunia, kekayaannya mencapai $1,25 miliar, $900 juta lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Wow, amazing…
  2. Sejak tahun 1993-2007 Bill Gates dan bahkan sampai saat ini selalu dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia ini dgn total seluruh kekayaannya pernah mencapai $ 101 Miliar dolar namun tahun 2000 menurun harga sahamnya karena adanya kasus dot com. Ketika tahun 2010 Bill Gates sempat dikalahkan oleh seorang Taipan Meksiko yaitu Carlos Slim Helu namun pada tahun berikutnya dan sampai sekarang ia kembali lagi menempati posisi urutan yang pertama.
  3. Dan lain-lain

Di kutip dari liputan6, berikut 10 Fakta Tentang Kisah Hidup Bill Gates

  1. Bill Gates lahir pada 28 Oktober 1955 di Seatlle, Washington. Orangtuanya adalah seorang pengacara dan guru. Sejak usia muda atau sekitar 10 tahun, Bill Gates menurut penuturan ayahnya sudah sangat suka belajar. Dia sudah tamat membaca World Book Encylopedia dari seri awal sampai akhir.
  2. Orangtuanya menyekolahkan Gates di sekolah tingkat atas Lakeside School yang dikenal cukup ketat. Di sini ia bertemu dengan duet mautnya, Paul Allen. Di Lakeside pula keduanya membangun minat terhadap komputer dan mencoba berbagai eksperimen.
  3. Setelah lulus dari Lakeside School pada 1973, Gates berkuliah di Harvard. Meski pada awalnya dia mendaftar di jurusan hukum, namun Gates langsung mengubah pilihan jurusan menjadi matematika dan ilmu komputer.
  4. Harvard adalah tempat di mana Gates bertemu Steve Ballmer, CEO kedua Microsoft setelah Bill Gates. Mereka sempat tinggal bersama di asrama Currier House, mereka sering bertemu di kelas ekonomi. Keduanya masih bersahabat kental hingga sekarang.
  5. Dua tahun kemudian Gates drop out  dari Harvard untuk membangun Microsoft bersama Paul Allen. Anehnya, meski tak pernah lulus dari Harvard, namun pada tahun 2007 Gates dihadiahi gelar Doktor kehormatan oleh Harvard.
  6. Pada tahun 1979, Gates dan Allen semakin serius dengan Microsoft. Mereka berdua memindahkan kantor Microsoft dari kampung halaman, Seattle, ke Redmond, Washington.
  7. Microsoft Windows generasi pertama dirilis pada tahun 1985 dan tersedia bagi publik pada 1986. Sejak saat itu, Gates menjadi miliuner di usia 31 tahun.
  8. Gates bertemu sang istri, Mellinda, pada 1987. Mellinda adalah salah seorang karyawan pertama Microsoft yang sempat menjabat sebagai eksekutif konten interaktif. Keduanya menikah pada tahun 1994.
  9. Pada tahun 1998, Microsoft diseret ke pengadilan dengan tuntutan memonopoli pasar software. Reaksi publik beragam saat itu, ada yang pro dan ada pula yang kontra dengan Gates.
  10. Bill dan Mellinda kini memiliki 3 orang anak. Mereka tinggal di sebuah rumah besar canggih di kawasan elit Medina, Washington.

Prestasi Bill Gates

  1. Orang terkaya didunia versi forbes 1995 - 2007
  2. 100 orang yang paling berpengaruh dalam media, The Guardian, 2001
  3. Sunday Times senarai kuasa, 1999
  4. 50 Orang Elit Siber, majalah TIME, peringkat #1, 1998
  5. 100 orang paling berkuasa dalam sukan, Sporting News, 1997
  6. penghargaan kesatriaan (Knight Commander of the Order of the British Empire Kehormatan) dari Ratu Elizabeth II, 2005
  7. Bersama istrinya, Melinda Gates, mendermakan $5 milyar kepada organisasi mereka. Pendermaan paling besar dunia yang dilakukan oleh individu-individu hidup.

Biodata Bill Gates

  • Nama : William Henry Gates III (Bill Gates)
  • Lahir : 28 Oktober 1955 (umur 61), Seattle, Washington, Amerika Serikat
  • Tempat Tinggal : Medina, Washington, Amerika Serikat
  • Kebangsaan :Amerika Serikat
  • Almamater: Universitas Harvard (keluar)
  • Pekerjaan : Ketua Microsoft, Ketua Corbis, Ketua Pendamping Bill & Melinda Gates Foundation, Direktur Berkshire Hathaway, CEO Cascade Investment
  • Tahun aktif : 1975–sekarang
  • Kekayaan bersih : ▲ US$79 miliar (2015)
  • Agama : Katolik Roma, sebelumnya Kongregasionalisme
  • Pasangan : Melinda Gates (m. 1994)
  • Anak : 3
  • Orang tua : William H. Gates, Sr. dan Mary Maxwell Gates

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages