Responsive Ad Slot

Latest

latest

7 Fakta Badan Antariksa AS, NASA yang Berjasa Besar Bagi Umat Manusia

7 Fakta Badan Antariksa AS, NASA yang Berjasa Besar Bagi Umat Manusia 1. Memiliki koneksi internet paling cepat di dunia 2. Menggaji tukang tidur 3. Merekrut orang yang memiliki penciuman tajam 4. Gedung NASA memiliki cuaca sendiri 5. Kerja di NASA Gaji Melimpah Ruah 6. Para astronot melakukan pelatihan di alam liar 7. Kembangkan wisata luar angkasa

6 Oktober 2017

/ by Nata Prima
Didirikan pada 29 Juli 1958, Oleh Presiden Eisenhower, NASA adalah singkatan dari National Aeronautics and Space Administration yang merupakan lembaga atau badan yang bergerak di bidang astronomi dan antariksa terbesar di dunia. NASA telah berkontribusi banyak dengan berbagai macam penemuan dan inovasi seputar astronomi dan antariksa kepada masyarakat di dunia. Salah satu pencapaian terbesar NASA yaitu berhasil mengirim dan mendaratkan manusia di bulan untuk pertama kalinya pada tahun 1969.

Dan Hebatnya lagi NASA telah berhasil mendaratkan sebuah robot penjelajah berukuran mobil menjelajahi Kawah Gale di Mars sebagai bagian dari misi NASA Mars Science Laboratory (MSL), yaitu Curiosity, Diluncurkan dari Cape Canaveral pada tanggal 26 November 2011, Keren kan.

Masih tentang NASA ada beberapa fakta unik tentang NASA yang belum banyak diketahui orang, berikut adalah fakta-fakta menarik dari organisasi tersebut yang bakal bikin kamu makin terkagum-kagum.

1. Memiliki Koneksi Internet Paling Cepat Di Dunia

Office nasa,kantor nasa, space

Jika kalian mempunyai koneksi 91 MB perdetik Sepertinya itu masih terlalu lambat, Coba bayangkan kecepatan internet di NASA mencapai  91 GB (Giga Bite) perdetik, Wow dengan kecepatan itu apa yang bisa kita lakukan? Download file ratusan giga hanya perlu menunggu beberapa menit saja, ayoo kalian mau download apa hehehehe.

2. Menggaji Tukang Tidur

Sleep at nasa, Space

Kalau kerja tidur aja siapa sih yang tidak mau hehehe apa lagi di gaji sekitar 15 ribu USD (US Dollar) atau setara Rp 205 juta, Hanya orang yang sehat dan lulus tes fisik ketat yang akan terpilih.

Nantinya orang yang terpilih harus menjalankan aktivitasnya selama 70 hari di tempat tidur dan diperbolehkan untuk membaca, menonton telvisi, dan mengikuti kursus. Satu yang dilarang adalah, tidak diperbolehkan meninggalkan tempat tidur.

Pekerjaan ini merupakan bagian dari penelitian NASA untuk mengetahui dampak seseorang yang melakukan aktivitas sambil tidur dalam waktu sangat panjang. Sama seperti yang dilakukan para astronot.

3. Merekrut Orang Yang Memiliki Penciuman Tajam

Nasa, Spacex, ORbit, Iss, Smell

Selain merekrut orang untuk tidur, ternyata ada pekerjaan unik lainnya yang dibutuhkan oleh NASA, yaitu merekrut orang yang memiliki penciuman sangat tajam. Hal ini diperlukan untuk memastikan jika isi ruangan pesawat luar angkasa steril dan tidak ada bau-bau aneh. Tentunya untuk posisi ini pun, gajinya tidak akan main-main.

4. Gedung NASA Memiliki Cuaca Sendiri

nasa, building, spacex, iss, rover

Terdengar sangat aneh memang jika sebuah gedung yang merupakan ciptaan manusia bisa memiliki cuaca sendiri layaknya alam. VAB (Vehicle Assembly  Building) merupakan salah satu gedung NASAyang terletak di Kennedy Space Center. Gedung ini pun menjadi gedung terbesar kelima di dunia dengan luas hampir 4 juta meter kubik.

Ukuran gedung yang sangat luas serta cuaca di Florida yang terbilang lembap, membuat NASA harus membuat cuaca sendiri di gedung tersebut. Hal ini dilakukan untuk melindungi pesawat luar angkasa yang bernilai miliaran dolar dari area yang lembap. Maka dari itu, NASA membuat sistem pendingin udara di gedung tersebut sebesar 10.000 ton untuk mencegah terjadinya kelembapan di dalam gedung.

5. Kerja di NASA Gaji Melimpah Ruah

Nasa, pacex, space, ISS

Kerja di NASA bisa di bilang sangat keren tapi untuk bisa masuk kesana harus melalui proses yang lumayan panjang dan melewati test sulit tentunya, Hal ini diperlukan karena para calon pegawai NASA harus siap menghadapi sesuatu yang besar di masa depan.

Tak hanya masuknya yang susah, kerjanya pun rumit luar biasa. Makanya, hanya para expert alias yang ahli di bidangnya saja yang diterima. Tapi, yang namanya usaha takkan membohongi hasil. Termasuk salah satunya adalah gaji yang melimpah ruah. Tak pernah dijelaskan berapa banyak uang yang diterima para pegawai NASA, tapi yang jelas hal tersebut bisa membuat para karyawan hidup tenang sampai tua.

6. Para Astronout Melakukan Pelatihan Di Alam Liar

Training, Nasa, Space, iss, Sattelite

Untuk menjadi seorang astronot memang bukanlah perkara yang sangat mudah. Ada beberapa tahapan yang sangat ketat dan berkala untuk menyaring banyak orang yang ingin menjadi astronot. Salah satu latihan yang diterapkan untuk menjadi seorang astronot adalah menjalani latihan hidup di alam liar. Tak hanya itu, para calon astronot juga harus latihan di dalam air. Hal ini ternyata berkaitan dengan pendaratan astronot ketika kembali ke Bumi yang biasanya menjadikan lautan sebagai tempat untuk mendarat.

7. Kembangkan Wisata Luar Angkasa

SpaceX Dragon, Nasa, esa, space, iss

Beberapa waktu yang lalu, NASA menghebohkan banyak media dengan membuat konsep wisata luar angkasa. Tentunya bukanlah sesuatu yang mudah untuk menjadikan pemandangan luar angkasa sebagai tempat wisata. Bisnis ini pun diberi nama SpaceX. Kamu harus siap-siap merogoh kocek sebesar 3,2 miliar untuk setiap perjalanan ke luar angkasa.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
© 2017-2018 | Eksplorasia.com