Wanita Terkaya Di Dunia Liliane Bettencourt Pendiri L'Oreal - Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wanita Terkaya Di Dunia Liliane Bettencourt Pendiri L'Oreal

Share This
Liliane Bettencourt
image via boomsbeat
Anda suka menggunakan produk L’Oreal ? tentunya anda tidak asing asing lagi dengan produk ini bukan, L’oreal adalah sebuah perusahaan perawatan diri yang berasal dari Perancis, menjadikan pendirinya menjadi wanita terkaya asal prancis dan nomer 14 di dunia Woww… Mari kita lihat bagaimana kisah sukses Liliane Bettencourt, pendiri L’Oreal.

Kisah Hidup


Liliane lahir pada 21 Oktober 1922 di Paris, Prancis dan merupakan anak tunggal dari pasangan Louise Berthed dan Eugene Schuller. Ibunya sudah meninggal dunia pada saat Liliane baru berusia 5 tahun. Sedangkan Eugene, ayahnya merupakan seorang karyawan di perusahaan kosmetik dan membuat formula pewarna rambut yang dinamai Oreale.

Pada tahun 1920, Eugene mendirikan sebuah perusahaan kosmetik sendiri yang menjual produk kosmetik dan sampo. Lalu pada 1937, Liliane bergabung dalam perusahaan ayahnya di usia yang masih sangat muda, yakni 15 tahun. Saat ayahnya wafat pada 1957, Liliane mengambil alih perusahaan ayahnya dan mengubah nama perusahaan kecantikan tersebut menjadi L’Oreal.

Sosok Setia Dan Dermawan


Gelar sebagai orang terkaya ke-11 di seluruh dunia dan menjadi wanita terkaya di dunia, Liliane merupakan sosok yang setia dalam urusan asmara. Seumur hidupnya, Liliane hanya menjalani satu pernikahan, yaitu dengan Andre Bettencourt. Namun, sayangnya Andre meninggal pada 2007.

Demi janji setianya kepada sang suami, Liliane mengungkapkan bahwa dirinya gak akan pernah menikah lagi. Selain setia, Liliane Bettencourt juga merupakan sosok yang sangat dermawan. Terbukti dari aktifnya dia dalam yayasan amal Bettencourt Schueller Foundation.

Berdasarkan kabar yang terdengar, Liliane dikabarkan telah menyumbangkan hampir 50 persen gajinya kepada yayasan tersebut. Yayasan amal ini berkontribusi cukup besar membiayai beasiswa pengrajin berprestasi dan anak yang kurang mampu.

Selain bidang pendidikan, Liliane juga mendorong para wanita untuk mengejar ilmu pengetahuan dengan bantuan dana dan penghargaan. Yayasan milik Liliane ini juga membantu bidang kesehatan dengan pengembangan obat anti HIV dan AIDS.

Kepemimpinan


Setelah ayahnya meninggal, Liliane mengembangkan perusahaan ayahnya hingga perusahaan tersebut go public. Dia pun memutuskan untuk menjual 50 persen sahamnya kepada Nestle pada 1974 untuk mendorong publikasi dan brand L’Oreal hingga dikenal oleh publik.

L’Oreal pun dikembangkan dengan cara membuka gerai di Prancis, Cina, Amerika, Jepang, dan India. Pada 2006, L’Oreal berhasil membeli perusahaan sejenis, yaitu The Body Shop dan dengan kepemimpinannya, L’Oreal berhasil menjadi salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia.

L’Oreal menembus pasar Indonesia sejak 2012, di mana Liliane mendirikan pabriknya di Jababeka, Cikarang. Hampir 25 persen dari seluruh penjualan produk L’Oreal diperoleh dari penjualan di Indonesia.

Kesuksesan L’Oreal


Liliane Bettencourt
image via boomsbeat
Dengan hak paten atas lebih dari 500 produknya, L’Oreal gak henti-hentinya mengembangkan sayap ke seluruh dunia. Kunci kesuksesan L’Oreal gak lain karena komitmennya pada pengembangan produk baru yang disertai dengan inovasi dan kualitas tinggi. L’Oreal juga selalu menghargai kerja keras karyawannya dengan penghargaan karyawan terbaik.

Kini sudah 60 tahun lamanya L’Oreal berdiri dan L’Oreal kini telah memiliki gerai di 130 negara dengan jumlah karyawan mencapai 63.000 orang.

Kesuksesan L’Oreal didukung pula oleh sifat dermawan Liliane Bettencourt yang mendirikan sebuah yayasan untuk mendukung dan mengembangkan proyek-proyek di bidang kesehatan, budaya, dan kemanusiaan.

Dengan dana yang sepenuhnya berasal dari keluarga Liliane, dana tersebut dianggarkan untuk penelitian kesehatan termasuk pengembangan obat anti HIV dan AIDS, pengembangan bidang kebudayaan dengan menyokong para pengrajin berbakat, serta membantu program-program pemberantasan buta huruf dan buta aksara.

Sosok Yang Menginspirasi Wanita Di Seluruh Dunia


Meski hanya menjadi penerus perusahaan kecantikan yang diwariskan oleh ayahnya, Liliane berhasil mengubah perusahaan tersebut menjadi perusahaan internasional yang ternama di dunia.
Dalam baluran kesuksesan tersebut, Liliane Bettencourt tetap menunjukkan sisi setia dan dermawannya serta rendah hati. Dia tetap mendukung para pengrajin dan wanita yang berprestasi untuk melangkah sukses seperti dirinya. Mungkin hal inilah yang menyebabkan kesuksesannya gak pernah padam dan menginspirasi seluruh wanita di dunia.

Artikel ini dikutip dari blog.duitpintar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages