7 Fitur Baru yang Bakal Hadir di Android P - Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7 Fitur Baru yang Bakal Hadir di Android P

Share This
Android P
image via redmondpie.com
Setelah Android 8.0 Oreo hadir pada 2017 sekarang bermunculan bocoran sistem operasi android terbaru yaitu Android P yang belum di ketahui apa kepanjangan huruf tersebut.

Biasanya penamaan menggunakan huruf abjad yang berurutan misalnya Jelly Bean, Kit Kat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, dan Oreo.

Berikut adalah fitur baru yang akan hadir di Android P

1. Fitur kompresi foto 

Dengan fitur kompresi, koleksi foto akan lebih hemat ruang penyimpanan. Begitu pula saat transfer foto akan lebih hemat data. Berkat dukungan koding gambar melalui teknologi high efficiency image file (HEIF) yang akan menyimpan gambar dengan format HEIC (high effieciency image container) yang menggantikan format JPEG.

2. Gmail Smart Replies

Algoritma machine learning sekarang berkembang dengan pesat, Fitur yang satu ini memberikan pilihan jawaban sesuai algoritma, Hal ini membuat penggunanya dapat membalas pesan Gmail atau Google Allo hanya dengan memilih jawaban yang disugestikan Android P yang mendekati jawaban sesuai.

3. Peta di Dalam Ruangan

Berkat penggunaan Wi-Fi IEEE 802.11mc atau Wi-Fi Round-Trip-Time (RTT) kita dapat melihat isi peta yang berada di dalam ruangan seperti mencari tempat dalam gedung, mall, dan area luas lainnya.

Sangat berguna ya teman fitur ini kalau dalam keadaan tersesat tinggal buka smartphone aja deh….

4. Dukungan Multi Kamera Untuk Develover App

Jika kita hanya menggunakan aplikasi kamera bawaan agar fitur dua kamera dengan berfungsi maksimal, Sekarang di Android P memungkinkan develover bisa mengembangkan sendiri aplikasi mereka sendiri yang di dukung multi kamera.

Wahhh jadi semakin banyak ya teman pilihan aplikasi kamera di Android P jadi tidak sabar menunggu.

5. Zoom atau memperbesar teks

Saat kita menjelajah di internet atau membuka social media ada tulisan yang hurufnya terasa kecil karena mengikuti lebarnya layar smartphone, Pada Android P penggunanya dapat memperbesar teks atau huruf hanya dengan mengarahkan kursor ke kata atau frasa yang dikehendaki.

6. Dukungan HDR VP9 Profile

Dengan dukungan video HDR dengan teknologi HDR VP9 Profile yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan video dengan kualitas HDR yang baik dalam pencahayaan yang bagus.

7. Layar Penuh Seperti iPhone X

Di perkenalkan oleh Apple pada 2017 layar penuh yang memiliki poni atau notch, tren tersebut membuat vendor smartphone berlomba-lomba membuat desain yang mirip, Sekarang Android P memungkinkan hal tersebut Google terus melakukan pengembangan dengan fitur tersebut agar pengguna bisa memilih menu Display Cutout (memotog layar) dengan opsi, mulai dari None, Narrow display cutout, Tall display cutout, hingga wide display cutout sesuai dengan besarnya layar yang dimiliki oleh smartphone penggunanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages