Robot Gundam Raksasa Menjadi Kenyataan - Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Robot Gundam Raksasa Menjadi Kenyataan

Share This
Robot Mononofu
image via stupiddope.com

Gundam? Apakah kalian pernah menonton seri animasi ini, Kalau kalian penggemar animasi jepang pasti tahu yaaaa.

Bagi yang belum tahu Gundam Adalah Anime dengan genre robot yang menampilkan robot raksasa yang disebut “Mobile Suit” atau yang lebih dikenal dengan sebutan “First Gundam” adalah serial anime TV Series yang dibuat oleh Hajime Yatake dan Yoshiyuki Tomino dan diproduksi oleh Sunrise Inc.

Robot Gundam kini telah menjadi kenyataan di buat oleh seorang teknisi di Jepang, Masaaki Nagumo (44), yang selalu memimpikan mempunyai robot yang bisa langsung di kendalikan dalam tubuh robot.

Bekerja sama dengan perusahaan Sakakibara Kikai di desa Shinto, prefektur Gunma, Jepang, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan mesin pertanian itu mendukung impiannya.

Sebenarnya Nagumo telah lama membuat robot sebelumnya tapi dengan ukuran lebih kecil.

Dengan kerja sama ini Nagumo telah berhasil membuat robot ukuran besar setinggi 8,5 meter dan berat tujuh ton yang diberi nama Mononofu.



Robot ini dilengkapi kokpit pada bagian dada dan senjata di tangan kanan yang dapat melontarkan bola busa dengan kecepatan 140 kilometer per jam.

Robot itu dikendalikan melalui ruang kendali di bagian dada yang dipasang sejumlah monitor dan terhubung dengan kamera di bagian luar robot.

Robot Mononofu juga memiliki pergerakan yang cukup kompleks bisa menggerakan tangan dan jari, serta dapat berjalan dengan kecepatan 1 kilometer per jam.

Kalau kalian ingin mengendalikan robot ini kalian bisa menyewanya di Sakakibara Kikai dengan biaya 12 juta perjam, cocok untuk gunakan untuk berbagai acara seperti ulang tahun untuk anak-anak dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages