iPhone Masa Depan Tanpa Konektor, Benarkah ? - Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Responsive Ads Here

iPhone Masa Depan Tanpa Konektor, Benarkah ?

Share This
Wirless Charging Apple

Tahun lalu Apple pernah mempunyai ide untuk menghapus semua konektor pada iPhone X. Ternyata Apple mengurungkan niat tersebut karena masih belum siap dan perlu pengembangan lebih lanjut.

Teknologi ini bernama AirPower, wireless charging pad yang bisa menampung semua perangkat Apple, mulai dari iPhone, Apple Watch hinga AirPods secara bersamaan.

Diperkirakan perangkat ini akan rilis pada bulan September mendatang dan seperti biasa Apple tidak pernah mengungkapkan waktu peluncuran secara spesifik.

Jonathan Ive
Jonathan ive
Bos desain Apple Jony Ive mengungkapkan ambisi dia bercita-cita ingin membuat iPhone tanpa kabel kelak pengguna iPhone tidak akan menjumpai Lightning port.

Jika ini benar-benar terwujud maka membuat iPhone selanjutnya akan semakin tipis.

Tentunya iPhone tanpa konektor ini masih memelurkan waktu untuk bisa Apple wujudkan karena para teknisi Apple dalam pengerjaan konstruksi sirkuit AirPower sangat rumit. Terutama tantangan bagaimana cara membuat pad tersebut tidak overheat atau terlalu panas.

Sebenarnya banyak pro dan kontra antara pengguna iPhone Sebab, masih banyak pengguna yang nyaman menggunakan kabel dan membutuhkan colokan untuk transfer data dari dan ke Mac atau PC. Meskipun tidak bisa dipungkiri, jika transfer data berukuran kecil masih bisa ditransfer dengan Wi-Fi.

Image via: engadget.com/telegraph.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages