Suara Matahari Yang Direkam Oleh NASA Dan ESA - Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Suara Matahari Yang Direkam Oleh NASA Dan ESA

Share This
Matahari Bumi

Hari ini kita bisa mendengarkan suara dari matahari, Suara-suara yang direkam oleh ESA (European Space Agency) dan NASA (National Aeronautics and Space Administration) di proses untuk bisa di dengarkan oleh telinga manusia. Setelah data di rekam akan di lakukan penyatuan di laboratorium Fisika Eksperimental Stanford.

Penyatuan di lakukan dengan cara memetakan keseluruhan data-data yang ada dan menjadikannya kedalam sebuah bentuk suara, Metode ini yang tidak dapat dibaca, tidak dapat dilihat, atau data yang tidak dapat diakses dan dikonsumsi.  Silahkan menonton video dibawah ini untuk mencoba memahami cara pembuatannya.



"Kemudian mereka menyaring data sekitar 3 mHz untuk memilih gelombang suara yang lebih bersih dari kebisingan instrumental alat. Dengan menyisipkan data yang hilang dan mempercepatnya menjadi 42.000 untuk membawanya ke dalam jangkauan pendengaran manusia (kHz). ”Suara matahari dapat ditemukan di situs web internet Sanford SOI.

Klik untuk mendengarkan suara matahari di website SoundCloud, File suara ini dibuat di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA oleh Katie Atkinson dan Micheala Sosby. Berisi penjelasan tentang "bagaimana suara sederhana ini menghubungkan kita dengan Matahari dan semua bintang lain di alam semesta.”


image via: Symmetrymagazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages