Tadi Malam Telah Terjadi Kebocoran Kecil di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Berbahayakah? - Eksplorasia | Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Tadi Malam Telah Terjadi Kebocoran Kecil di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Berbahayakah?

Share This
ISS | MMO-Champion

Pagi ini, para astronot telah menemukan kebocoran kecil di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS yang berdampak pada tekanan kabin, kebocoran yang dianggap hasil mikrometeroid dikatakan tidak mengancam kehidupan. Dalam sebuah  pernyataan, NASA menjelaskan bahwa pengendali penerbangan di Houston dan Moskow mengetahui tanda-tanda masalah pada kemarin malam.

Dirangkum dari Slashgear, masalah dimulai pada pukul 19.00 EDT semalam ketika pengendali penerbangan ISS mencatat tanda-tanda kebocoran, Para pengendali yang terletak di fasilitas NASA di Houston, Texas, serta di Moskow, terus memantau masalah tersebut dan akhirnya memutuskan untuk biarkan kru di ISS tetap tidur dan beristirahat malam sebelum memperingatkan mereka terhadap masalah tersebut.

Pagi ini, pengendali penerbangan menginformasikan kepada kru tentang kebocoran itu. Pusat Kontrol Misi Rusia dan Misi Pengendalian Houston memulai prosedur yang digunakan untuk menentukan di mana kebocoran itu berada dan akhirnya ditemukan di bagian segmen Rusia ISS.

Menurut laporan baru dari NASA, serangkaian pemeriksaan telah dilakukan oleh kru dan menemukan masalah pada pos orbital di sisi Rusia. NASA mengatakan kru Ekspedisi 56 telah berhasil memperbaiki kerusakan dan setelah mengamatinya tekanan kabin tetap stabil.

Awak ISS melaporkan bahwa kebocoran berasal dari lubang yang hanya berukuran sekitar 2mm yang terletak di bagian atas pesawat ruang angkasa Soyuz MS-09. Komandan Soyuz Roscosmos, Sergey Prokopyev memperbaiki kebocoran menggunakan epoksi yang diletakkan di atas lap kain kasa. Tim Rusia sedang bekerja menganalisis apa yang mungkin menyebabkan kebocoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages