Google Memperluas Program Berhadiah Menemukan Bug Dengan Teknik Baru - Eksplorasia | Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Google Memperluas Program Berhadiah Menemukan Bug Dengan Teknik Baru

Share This
Google Building

Peretas elit bukan satu-satunya hal yang harus dikhawatirkan Google saat menyangkut platformnya. Banyak peretas pemula juga bisa menyalahgunakan sistem dalam produk Google, Sering sekali peretas yang mempunyai banyak waktu mempelajari dan menemukan cara untuk membeli barang dari Google tanpa membayar atau mendapatkan akses tanpa batas pada  konten-konten Google, Ini menjadi masalah serius raksasa teknologi Mountain View untuk memperluas lagi program berhadiah untuk siapa saja menemukan kerentanan system Google untuk yang berhasil mencari teknik baru penyalahgunaan, penipuan dan spam.

Sebenarnya praktik ini tidak lah baru bagi Google yang telah lama menghadiah kan jenis laporan bug pada mereka yang berhasil, selain contoh di atas perusahaan juga menemukan laporan kerentanan terhadap serangan brute force serangan yang menggunakan perangkat lunak untuk mendapatkan info seperti kata sandi atau PIN melalui trial and error. Google juga menawarkan menemukan teknik yang memungkinkan melewati sistem pemulihan akun dalam skala besar.

Google memperingatkan tidak semua bug patut dilaporkan misalnya konten yang melanggar pedoman dan kebijakan atau email spam yang diluar dalam program ini.

Menurut laporan Februari tahun ini Google telah mengeluarkan program imbalan sekitar $12 juta dolar sejak 2010 dan pada tahun 2017 telah menelan biaya sebesar $2.9 juta dolar, dengan memperluar program ini perusahaan akan mengeluarkan lebih banyak uang lagi.

Sumber: Androidpolice
Image via: artificialbrains

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages