NASA InSight Berjarak 300 juta mil dari Bumi - Eksplorasia | Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

NASA InSight

Pesawat antariksa NASA, InSight telah berkomunikasi dengan NASA ditengah-tengah penerbangan sejauh 300 juta mil ke Mars, pada kesempatan ini NASA melakukan pemeriksaan status peralatannya. Diluncurkan pada 5 Mei, InSight akan mengeksplorasi bagian dalam Mars menggunakan teknologi canggih seperti seismometer untuk mencatat gelombang Seismik, Geodesi dan sensor panas untuk bisa menggali isi Mars hingga kedalaman tiga meter.

InSight
Image via Slashgear

Tujuannya adalah menggali bagian dalam Mars, dan memberikan bukti pertama tentang apa yang ada saat menggali jauh dibawah permukaan, sebelum melakukan tugasnya InSight akan mengirim foto selfie dirinya sebagai bagian dari pemeriksaan kamera pendaratan tim harus benar-benar memastikan semua peralatan berjalan dengan baik karena misi ini adalah misi yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Manajer Proyek Jet Propilsion Lab NASA, Tom Hoffman mengatakan dengan melihat dengan sekilas pelindung panas dan baut penutup adalah pemandangan yang sangat menyakinkan karena memberi tahu kami bahwa kamera instrument kami bekerja dengan sempurna. Setelah foto selfie, selanjutnya kami berencana mengambil foto permukaan Mars.

Di rangkum dari Slashgear, Ada tiga misi utama dan tiga set peralatan utama untuk diuji sementara pada saat perjalanan InSight. Seismometer diperiksa pada 19 Juli, memastikan susunan enam sensornya yang kompleks yang akan mengukur berbagai frekuensi gerakan tanah berfungsi dengan baik. NASA menggunakannya untuk lebih memahami aktivitas dibawah permukaan planet ini.

Lalu ada alat yang di benamkan kedalam tanah antara 10 sampai 16 kaki alat ini menggunakan sensor untuk mengukur berapa banyak panas yang dikeluar dari bagian dalam planet ke permukaan.



Pada tanggal 20 Agustus di perkirakan InSight sudah mencakup 172 juta mil yang berarti hanya tersisa 129 juta mil lagi untuk sampai di planet Mars. NASA mengharapkan pesawat ruang angkasa ini mendarat di wilayah Planitia Elysium dekat dengan khatulistiwa Mars.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages