Pabrik Chip Pembuat iPhone Terserang Virus - Eksplorasia | Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Pabrik Chip Pembuat iPhone Terserang Virus

Share This
TSMC

Menurut sebuah laporan dari Bloomberg, Pemasok Apple TSMC terpaksa menutup beberapa pabriknya pada Jumat malam karena serangan virus komputer. Meskipun rinciannya tidak jelas pada saat ini, penghentian itu terjadi saat TSMC sedang meningkatkan produksi chip untuk model iPhone terbaru.

TMSC mengatakan ini pertama kalinya virus menyebar ke jalur produksi (yaitu alat fabrikasi yang dikendalikan komputer), Pembuat chip iPhone ini tidak percaya serangan ini dilakukan oleh seorang peretas.

Tidak jelas siapa yang menargetkan TSMC, Produsen chip terbesar di dunia untuk perusahaan Apple dan Qualcomm Inc, Untuk pertama kalinya virus pernah meruntuhkan fasilitas TSMC, mengingat serangan cyber WannaCry tahun 2017 yang memaksa perusahaan di seluruh dunia untuk menangguhkan operasi saat mereka membasmi ransomware. Saat ini mereka sedang mencari solusi untuk mengembalikan pabrik seperti semula karena tingkat infeksi virus bervariasi dari pabrik ke pabrik, TSMC akan memberikan lebih banyak informasi pada Senin, setelah melihat situasinya.

Kembali pada bulan Mei, dilaporkan bahwa TSMC telah memulai produksi massal prosesor A12, 7 nanometer yang tampaknya ditujukan untuk model iPhone tahun ini. Perusahaan terus meningkatkan produksi chip baru ini seiring dengan semakin dekatnya waktu peluncuran tahun ini.

Sumber: gizmodo/9to5mac
Image via: makemac

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages