Peneliti Berhasil Transplantasikan Paru-Paru Pada Babi Dewasa - Eksplorasia | Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Peneliti Berhasil Transplantasikan Paru-Paru Pada Babi Dewasa

Share This
Paru-Paru Manusia

Para peneliti di Universitas Texas telah berhasil mengujicoba mentrasplantasikan paru-paru pada babi dewasa, dan penelitian ini telah diterbitkan di Science Translational Medicine, merinci bagaimana kemajuan beberapa tahun terakhir di mana tidak ada komplikasi yang dihasilkan dari transplantasi. Perkembangan ini memberi harapan penerima transplantasi di masa depan.

Sayangnya, sering kali lebih banyak orang membutuhkan transplantasi organ daripada transplantasi organ yang tersedia, membuat banyak orang menunggu selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, beberapa pasien meninggal sebelum organ tersedia. Organ-organ bioteknologi adalah solusi penuh harapan untuk masalah ini, memungkinkan organ yang diperlukan untuk direkayasa di laboratorium, kemudian ditransplantasikan ke pasien.

Ilmu kedokteran belum mungkin mencoba mentransplantasikan pada manusia, Namun, studi yang baru dipublikasikan ini mengungkapkan transplantasi paru-paru yang berhasil direkayasa pada babi dewasa.

Menurut penelitian, semua penerima paru-paru yang direkayasa secara biologis menunjukkan sehat setelah menerima transplantasi dan tidak menemukan tanda-tanda masalah. Dalam beberapa kasus, diperlukan setidaknya dua minggu untuk paru-paru untuk menumbuhkan jaringan pembuluh darah yang kuat, komponen penting yang memungkinkan mereka untuk bertahan hidup.

Studi ini membuka jalan pada perkembangan selanjutnya di masa depan dan memberikan data keberhasilan atau masalah transplantasi jangka panjang, Para peneliti masih melakukan penelitian dengan dana mereka terima untuk penelitian bahwa mereka optimis bahwa transplantasi tersebut bisa untuk manusia dalam beberapa tahun kedepan.

Sumber: slashgear
Image via: doktersehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages