Penelitian Menunjukkan Rokok Vaping Lebih Berbahaya Daripada Rokok Biasa - Eksplorasia | Jelajahi Dunia Tanpa Batas

Post Top Ad

Penelitian Menunjukkan Rokok Vaping Lebih Berbahaya Daripada Rokok Biasa

Share This
Seseorang sedang menggunakan vaping

Banyak orang di luar sana telah pindah dari rokok biasa ke rokok vaping. Orang-orang yang menggunakan nya berpikir bahwa vaping lebih aman daripada rokok biasa. Ternyata Pemikiran ini salah besar, Penelitian terbaru di lakukan oleh para ilmuan Universitas Birmingham telah menemukan bahwa e-liquid yang di uapkan dalam sebuah rokok memiliki efek yang sama pada paru-paru seperti perokok biasa.

Efek vaping juga bisa dikatakan sama dengan pasien dengan penyakit paru-paru kronis. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal medis yang disebut Thorax dan menemukan bahwa vaping meningkatkan produksi bahan kimia inflamasi dan menonaktifkan "pelindung kunci sel yang berada di paru-paru".

Sel-sel tersebut dirancang untuk menelan dan menghilangkan debu dan bakteri yang melewati dari pertahanan di saluran pernapasan. Para peneliti mengakui bahwa studi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan sepenuhnya efek kesehatan dari vaping pada manusia. Namun, hasil awal menunjukkan bahwa vaping mungkin lebih berbahaya daripada yang dipikirkan.

Seorang peneliti menunjukkan bahwa efek e-liquid yang tidak diuapkan dan proses penguapan akan mengubah komposisi kimia dari cariran. Penelitian ini menggunakan e-liquid yang diuapkan sehingga para peneliti bisa melihat apa yang terjadi pada pengguna akhir.

Studi ini dengan jelas menyatakan bahwa cairan vaping yang menguap itu beracun bagi sel-sel hidup, menghambat sel-sel utama pada sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan produksi kimia inflamasi. Salah satu kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa secara signifikan lebih berbahaya bagi sel daripada cairan itu sendiri dan efeknya memburuk ketika dosis ditingkatkan.

Sumber: Slashgear
Image via: Newshub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages